728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 30 Mei 2017

ILUSTRASI: TUHAN MAHA ADIL

"TUHAN MAHA ADIL"

Pengajaran: Anak sekolah minggu dapat memahami bahwa Tuhan itu adil dalam menciptakan segala sesuatunya.

Suatu hari di siang hari yang sangat terik, ada seorang petani semangka yang duduk dibawah pohon beringin yang sangat rindang dan berbuah sambil mengamati kebun semangkannya yang hampir panen. Sambil melamun petani ini berfikir, petani berkata: betapa tidak adilnya Tuhan itu, mengapa Tuhan meletakkan buah yang besar seperti semangka pada batang yang kecil dan lemah sehingga semangka yang besar itu merambat di tanah sedangkan buah beringin yang kecil ini diletakkan Tuhan mengantung pada pohon yang besar? Ah tidak adil ini, seandainya saya menjadi Tuhan, aku akan membuat lebih baik dari apa yang di ciptakan Tuhan itu.

Karena matahari bersinar terik, dan angin berhembus sepoi-sepoi, maka petani itu mengantuk dan tertidur. Disaat petani itu tertidur tiba-tiba petani itu kaget karena ada buah beringin jatuh di kepalannya. Langsung seketika petani itu bangun dan berteriak: "TUHAN ADIL, DIA MAHA ADIL, DIA BIJAKSANA, Haleluya !!!"

Lalu petani itu pulang ke rumah sambil berkata dalam hatinya, "COBA BAYANGKAN, JIKA YANG JATUH MENIMPA KEPALAKU TADI BUAH SEMANGKA, APA YANG TERJADI?". Akhirnya petani sangat menyesal karena sudah menyalahkan Tuhan.

Penerapan: Tidak ada kuasa yang dapat menandingi kuasa Tuhan. Kita dapat mencari ilmu sebanyak-banyaknya untuk menjadi orang pintar. Akan tetapi, kita tidak boleh lupa untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah menciptakan langit, bumi dan segala isinya. Tuhan itu maha adil atas segala yang diciptakan-Nya.
ILUSTRASI: TUHAN MAHA ADIL
  • Title : ILUSTRASI: TUHAN MAHA ADIL
  • Posted by :
  • Date : Mei 30, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top