728x90 AdSpace

Latest News

Minggu, 07 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: BAIT ALLAH

"BAIT ALLAH"
(Bacaan: Yohanes 2:13-17)

Viktor paling malas kalau main ke rumah Tito. Rumahnya kotor sekali. Bahkan halamannya saja banyak beserakan barang yang sepertinya tidak pernah dibersihkan. Belum lagi jika anjing peliharaan Tito masuk ke dalam rumah. Kamar Tito berantaakan. Ada satu kamar yang isinya baju bersih yang belum disetrika, ditumpuk sembarangan. Kalau tidak ada hal penting, Viktor paling anti main ke rumah Tito.


Suatu hari Yesus sangat marah saat melihat Bait Allah kotor sekali dengan hewan-hewan seperti di pasar hewan. Bait Allah itu adalah doa, dimana umat-Nya bertemu dengan Tuhan, bukan tempat berdagang yang kotor. Jika Bait Allah jorok seperti itu, orang malas datang karena tidak nyaman.

Nah,,,kita adalah Bait Allah yang harus dijaga keberadaannya. Bait tubuh, hati dan rohani. Kita harus terlihat rapi, bersih, ramah dan menyenangkan sehingga banyak yang mau berteman dengan kita. Setelah itu, berceritalah tentang Tuhan Yesus Kristus kepada kawan-kawanmu. Buanglah segala karakter buruk dan mulailah jadi saksi bagi Tuhan Yesus Kristus.

"DIRI KITA ADALAH BAIT ALLAH DAN RUMAH DOA"

TUGAS:
*Bisakah kamu mencari alamat Firman Tuhan dibawah ini dengan benar?
1 KORINTUS 3:...?
Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah Bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

AYAT HAFALAN:
kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis: Rumah-Ku adalah rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun." (Lukas 19:46)

DOA:
Tuhan Yesus, ingatkanlah bahwa aku ini adalah Bait Allah yang harus dijaga supaya tetap kudus dan baik. Mampukan aku ya Tuhan untuk menjadi Bait-Mu yang berkenan bagi-Mu. Amin.
RENUNGAN ANAK: BAIT ALLAH
  • Title : RENUNGAN ANAK: BAIT ALLAH
  • Posted by :
  • Date : Mei 07, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top