728x90 AdSpace

Latest News

Jumat, 12 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: BELAJAR BERSYUKUR

"BELAJAR BERSYUKUR"
(Bacaan: Mazmur 100:1-5)

Setiap dua tahun sekali, Saras dan keluarganya selalu pindah rumah kontrakan. Ya mereka belum punya rumah sendiri. Bayangkan saja betapa repotnya memindahkan barang-barang yang ada. "Sampai kapan kita pindah-pindah rumah bu? Capek pindah-pindah terus. Kenapa Tuhan belum ngasih kita rumah sendiri sih? Padahal kita kan sudah berdoa setiap hari." Kata Saras !

Ibupun terseyum "Sssst...nggak boleh bilang gitu. Kalau kita bisa kontrak rumah, itu adalah pemberian Allah. Besyukur masih bisa tinggal bersama di satu rumah. Yang penting janji Tuhan ya dan amin, hidup kita dipelihara Tuhan. Kita kekurangan apapun. Masih bisa makan, sekolah dan pergi ke gereja.

Walaupun rumah yang kita tinggali Saras bukan rumah mereka sendiri, tapi orang tua Saras rajin merawat rumah kontrakan itu. Kata Ayah, "Kita bersyukur pada Tuhan dengan jalan merawat pemberian Tuhan walau bukan rumah sendiri."

Anak Tuhan, semua yang kita miliki adalah pemberian dari Tuhan. Kita harus bersyukur dengan jalan merawat serta memeliharanya. Mencuci sepatu olah raga, mencuci tas sekolah, segera menambal buku yang robek, membersihkan halaman rumah yang kotor dan lainya. Lakukanlah semua itu dengan rajin, maka Tuhan akan tersenyum melihatnya.

"BERSYUKURLAH DENGAN MERAWAT BERKAT YANG DIBERIKAN OLEH TUHAN"

DOA:
Bapa di Surga, terima kasih untuk setiap berkat dalam hidupku. Ingatkan aku untuk selalu merawat dan memelihara berkat yang telah engkau berikan kepadaku. Ajari saya untuk bersyukur buat berkat-Mu hari ini. Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

AYAT HAFALAN:
Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bawasanya untuk selama-lamanya kasi setia-Nya (Maz. 136:1).
RENUNGAN ANAK: BELAJAR BERSYUKUR
  • Title : RENUNGAN ANAK: BELAJAR BERSYUKUR
  • Posted by :
  • Date : Mei 12, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top