728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 18 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: PERKATAAN YANG BAIK

"PERKATAAN YANG BAIK"

Jepang adalah negara langganan gempa bumi. Untuk membangun rumah dan gedung-gedung tinggi dipakai bahan yang bagus kualitasnya sehingga menghasilkan bangunan yang kokoh. Kalau yang dipakai bahan yang jelelk, wah..., bisa roboh jika ada gempa bumi.

Hidup kita juga sama seperti bangunan itu lho. Bagus atau tidaknya kita bisa dilihat dengan bahan apa kita membangun diri kita. Perkataan yang baik akan membuat diri kita seperti bangunan yang kokoh dan indah.

Apakah kamu mau masuk ke dalam rumah besar yang kotor dan tidak dihuni selama bertahun-tahun? Wah, pasti nggak ya, karena pasti tidak nyaman. Jika perkataan kita buruk, gnegatif dan sering melukai orang lain, kita terlihat seperti bangunan yang kotor. Tidak ada yang mau mendekati.

Kalian bisa menjadi berkat dengan selalu berkata-kata yang baik, positif dan membangun kehidupan orang lain, sehingga orang yang mendengarkan bisa mendapatkan kekuatan. Jangan jadi seperti rumah yang kotor dan tidak nyaman yang dihindari banyak orang. Tetapi jadilah anak-anak menyenangkan hati banyak orang dengan perkataan kita. Jadilah rumah yang indah dan menyenangkan, sehingga banyak orang senang berada di dekat kita.

"PERKATAAN YANG BAIK MEMBANGUN DIRI SENDIRI DAN ORANG LAIN"

DOA:
Roh Kudus mampukan saya untuk selalu mempunyai perkataan yang baik bagi orang lain. Mampukan saya untuk mempunyai perkataan yang membangun bukan perkataan kotor yang merusak. Amin. 

AYAT HAFALAN:
Janganlah ada perkataan kotor yang keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun di mana perlu, supaya mereka yang mendengarkan, beroleh kasih karunia. (Efesus. 4:29)
RENUNGAN ANAK: PERKATAAN YANG BAIK
  • Title : RENUNGAN ANAK: PERKATAAN YANG BAIK
  • Posted by :
  • Date : Mei 18, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top