728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 09 Mei 2017

GAME: KERJA SAMA VS EGOISME

"KERJA SAMA VS EGOISME"

Pengajaran: sebuah hasil yang maksimal akan dapat diraih hanya dengan kerja sama
Peralatan: tali untuk mengikat kaki peserta game.

Cara Bermain:
  1. Lima peserta berdiri membentuk lingkaran dengan poisisi saling membelakangi. Kaki kelima peserta saling terkait. Sementara itu, guru sekolah minggu sebagai pemimpin meletakan sebuah benda di depan mereka masing-masing. Setelah diberi benda, masing-masing berusaha mengambil benda tersebut. Oleh karena peserta ingin mendapatkan benda tersebut, sedangkan kaki mereka saling terikat, maka akan terjadi saling tarik-menarik. Akibatnya, mereka akan kesulitan mendapatkanya.
  2. Setelah itu guru sekolah sebagai pemimpin meminta mereka mengubah strategi dengan cara berkeja sama dengan tidak mementingkan sendiri. Mereka bisa saling membantu satu per satu sehingga seluruh peserta dapat mengambil benda tanpa saling berebut.

Renungan: Game ini ingin mengajarkan kepada kita untuk tidak bersikap egois, tetapi menanggalkan kepentingan diri sendiri dan belajar bekerja sama. Jika kita egois, yang terjadi adalah hukuman alam, yaitu siapa yang kuat dia menang. Allah menghendaki kita untuk saling peduli terhadap kebutuhan sesama dan belajar berkeja sama.

Ayat Hafalan: "Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu" (Ef. 2:2b)
GAME: KERJA SAMA VS EGOISME
  • Title : GAME: KERJA SAMA VS EGOISME
  • Posted by :
  • Date : Mei 09, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top