728x90 AdSpace

Latest News

Senin, 08 Mei 2017

ILUSTRASI: UPAH YANG TERSEMBUNYI

"UPAH YANG TERSEMBUNYI"

Tujuan Pengajaran: Anak sekolah mau melakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh.

Seorang ibu memiliki dua anak perempuan dengan karakter yang berbeda. Anak perempuan yang lebih tua adalah anak yang malas. Sedangkan anak perempuan yang muda adalah anak yang rajin dan patuh kepada ibunya. 
"Anak-anak, Ibu memberi tugas kepada kalian untuk membersihkan rumah. Siapa yang mampu menjalankan tugas dengan sempurna, maka ibu akan memberi upah sejumlah uang."
Kedua anak itu mulai bekerja. Anak sulung menyapu lantai degan cepat dan serampangan dengan harapan segera mendapatkan upah. Sedangkan si bungsu mengerikan dengan hati-hati.

"Ibu, aku sudah selesai menjalankan tugas. Mana upahnya? Hasil pekerjaanku pasti lebih sempurna," kata si sulung dengan yakin. "Tunggulah adikmu. Sia belum menyelesaikan pekerjaannya." Setelah beberapa waktu, si bungsu menemui ibunya. "Aku akan menyelesaikan tugasku, Ibu." 

Lalu apa yang kamu bawa itu? tanya sang ibu. "Aku menemukan beberapa uang ini dibalik keset, di bawah pot bunga, dan di balik pigura foto. "Itulah upah yang kamu terima. Kamu menemukan uang itu karena kamu menjalankan tugas dengan baik. Ibu sengaja meletakkannya di tempat itu."

Penerapan:
Usaha yang dilakukan dengan baik dan sungguh-sungguh pasti akan menghasilkan yang baik dan memberi keuntungan besar. Itu sebabnya jadilah anak-anak yang selalu mengerjakan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh.


ILUSTRASI: UPAH YANG TERSEMBUNYI
  • Title : ILUSTRASI: UPAH YANG TERSEMBUNYI
  • Posted by :
  • Date : Mei 08, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top