728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 16 Mei 2017

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan Manusia)

Penciptaan Manusia
“FIRMAN ALLAH BERKUASA”
(Kejadian 2:7)

Kej. 2:7 Ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Adik-adik tentu masih mengingat bagaimana Allah menciptakan segala sesuatu pada hari-hari sebelumnya. Kita ulangi lagi ya! Hari pertama Allah menciptakan terang, hari ke dua Allah menciptakan cakrawala, hari ke tiga Allah menciptakan segala jenis tumbuh-tumbuhan, hari ke empat Allah menciptakan benda-benda penerang dan hari ke lima Allah menciptakan segala jenis binatang. Wow. . . .semua dapat menyebutkan dengan benar.

Allah menciptakan semuanya itu dengan berfirman atau melalui perkataan. Kita sudah mengetahui bahwa perkataan Allah itu sangat berkuasa. Berkuasa untuk menjadikan dari yang tidak ada menjadi ada. Berkuasa untuk menjadikan segala sesuatu menjadi sungguh sangat baik (1:31).

Adik-adik, jika kita bandingkan bagaimana Allah menciptakan manusia dengan ciptaan-ciptaan yang lain, maka kita akan melihat bahwa manusia itu sangat berharga. Kenapa? Ada banyak bukti adik-adik, untuk pertemuan ini kakak akan mengajarkan bahwa manusia itu dibentuk langsung oleh tangan Allah. Berbeda dengan ciptaan yang lain, Allah menjadikannya dengan berkata. Adik-adik tahu, dari mana Manusia pertama dibentuk? Dari debu tanah adik-adik. Dari situlah asal kata Adam yakni Adamah (debu tanah). Debu itu tidak ada harganya bukan? benda yang sangat kecil dan mudah sekali dihembuskan oleh angin. Tentu kalian pernah melihat debu. Namun Allah membentuk Adam dari debu tersebut.

Luar biasa ya, Allah kita menjadikan benda yang tidak berharga menjadi manusia yang istimewa di mata Allah. Mari kita selalu memuji Dia! Minggu depan kita akan mendengar cerita tentang Adam yang diciptakan oleh Allah. Manuisa yang segambar dengan Allah.

By. TSP_The Light Of Life Ministry

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan Manusia)
  • Title : MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan Manusia)
  • Posted by :
  • Date : Mei 16, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top