728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 16 Mei 2017

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 6)

Penciptaan VI
“FIRMAN ALLAH BERKUASA”
(Kejadian 1,2)

Adik-adik, kita telah belajar bahwa Allah adalah pencipta. Dari penciptaan pertama sampai pada penciptaan yang ke lima. Minggu ini, kita akan belajar lagi hal yang sama yakni Allah sebagai pencipta manusia. Sering sekali kita merasa tidak senang jika diurutkan pada posisi terakhir, bukan? atau orang akan merasa sangat senang jika mereka ada pada urutan nomor satu.

Dalam hal penciptaan manusia berbeda adik-adik. Allah menciptakan manusia pada urutan terakhir yaitu hari ke enam. Apakah itu berarti manusia itu tidak begitu berharga? kenapa tidak diciptakan pada hari yang pertama atau ke dua atau ke tiga? Adik-adik coba renungkan! Wow… luar biasa Allah kita. Justru karena manusia sangat berharga dan sangat istimewa sehingga diciptakan pada hari terakhir. Alasannya adalah segala sesuatu Allah telah persiapkan untuk kebutuhan manusia dan lebih dari pada itu, manusia diberi kuasa untuk menguasai semua ciptaan Allah.

Kita akan lihat dalam Kej. 1:26-31; 2:7,8 di mana sangat jelas dituliskan bahwa Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa All ah. Dan semuanya itu sungguh amat baik adik-adik. Allah sendiri melihat: maka Allah melihat segala yang diciptakan-Nya itu, sungguh amat baik (Kej. 1:31). Allah menempatkan manusia yang diciptakan-Nya itu di taman di Eden. Segala sesuatu yang ada di taman itu ada di bawah penguasaan manusia. Luar biasa bukan?

Sekarang kita akan melihat pada masa kini: adik-adik melihat lautan yang luas, gunung yang tinggi, sungai-sungai yang panjang dan berbagai keindahan alam lainnya. Siapa yang menciptakan semua itu? Allahlah yang menjadikan semua itu. Mari kita terus memuji Allah sebab Dia yang layak menerima semua pujian manusia.


By. TSP_The Light Of Life Ministry

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 6)
  • Title : MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 6)
  • Posted by :
  • Date : Mei 16, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top