728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 16 Mei 2017

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 5)

Penciptaan V
"FIRMAN ALLAH BERKUASA"
(Kejadian 1,2)

Kej. 1:20-25 menceritakan kepada kita bahwa Allah adalah pencipta segala jenis binatang. Binatang yang ada di dalam air, burung-burung dan segala jenis binatang di muka bumi.

Ketika Allah berfirman untuk menjadikan dari yang belum pernah ada menjadi ada dan itu pun terjadi sesuai dengan apa yang Allah firmankan. Untuk penciptaan yang kelima ini, Allah berfirman: jadilah segala jenis binatang! maka jadilah demikian.

Adik-adik, segala jenis binatang yang Allah telah ciptakan adalah baik (ay. 21). Harimau, singa, serigala dan jenis-jenis binatang menakutkan lainnya pada dasarnya adalah tidak berbahaya. Bahkan manusia diberi kuasa untuk menaklukkan segala jenis binatang. Nah keadaan itu adalah pada masa penciptaan, akan menjadi berbeda ketika manusia jatuh ke dalam dosa. Peristiwa ini akan kita pelajari pada pertemuan-pertemuan mendatang. Mari kita melihat jenis-jenis binatang yang ada, setelah itu adik-adik coba kelompokkan apakah jenis binatang tersebut buas atau jinak? 

Permainan:
Perintah: Tentukan Hewan mana yang Buas dan hewan mana yang Jinak ! Lingkari jawaban yang benar !

Harimau (Buas/Jinak ?)
Kucing (Buas/Jinak ?)
Serigala (Buas/Jinak ?)      
Burung merpati (Buas/Jinak ?)
Singa (Buas/Jinak ?)
Ayam (Buas/Jinak ?)
Ular (Buas/Jinak ?)

Adik-adik, semua jenis binatang yang kalian tahu, siapakah yang menciptakannya? Allah, Dialah yang menciptakan semua yang ada.



By. TSP_The Light Of Life Ministry

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 5)
  • Title : MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 5)
  • Posted by :
  • Date : Mei 16, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top