728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 16 Mei 2017

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 4)

Penciptaan IV
“FIRMAN ALLAH BERKUASA”
(Kejadian 1,2)

Adik-adik tentunya masih ingat, apa yang diciptakan oleh Allah pada hari pertama? Ya. Terang (Kej. 1:3-5), terang yang dimaksud adik-adik adalah dalam keadaan terang. Allah belum menciptakan benda-benda penerang ataupun benda-benda yang akan menghasilkan terang seperti matahari, bulan, bintang-bintang dan benda-benda yang lain. Pada pelajaran kali ini, adik-adik akan mengetahui kekuasaan Firman Allah di dalam menciptakan segala sesuatu. Kita akan masuk pada penciptaan yang ke empat. Dalam Kitab Kejadian 1:14-19 menjelaskan bahwa Allah Berfirman: ”Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dan malam.

Allah menciptakan benda-benda penerang untuk menerangi bumi. Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang. Adik-adik, setiap hari kita menikmati terang bukan? matahari bersinar pada siang hari memberikan terangnya pada bumi dan semua mahluk hidup yang ada di muka bumi ini. Semua orang dapat merasakan terangnya, baik orang percaya kepada Allah ataupun orang yang belum percaya kepada Allah. Begitu juga pada malam hari, kita dapat melihat bulan bersinar dan juga bintang-bintang di langit yang sangat indah.

Semua itu adalah ciptaan Allah. Allah menciptakan semuanya dengan berfirman. Artinya, perkataan Allah sangat berkuasa. Kita akan ulangi kembali tentang kuasa perkataan Allah.

Hari pertama, Allah berfirman: jadilah terang, maka terang itu jadi.
Hari kedua, Allah berfirman: jadilah cakrawala, maka cakrawala itu jadi.
Hari ketiga, Allah berfirman: jadilah segala jenis tumbuh-tumbuhan, maka tumbuh-tumbuhan tersebutpun jadi.

Luar biasa adik-adik, tidak ada kuasa yang sama seperti kuasa yang Allah miliki. Minggu depan kita akan melanjutkan pada penciptaan yang ke lima. Tetaplah datang ke sekolah minggu! Tuhan Yesus Memberkati.


By. TSP_The Light Of Life Ministry

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 4)
  • Title : MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 4)
  • Posted by :
  • Date : Mei 16, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top