728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 16 Mei 2017

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 3)

Penciptaan III 
“FIRMAN ALLAH BERKUASA”
(Kejadian 1,2)

Allah sangat berkuasa, pencipta segala sesuatu yang ada di dunia itu. Dan segala sesuatu yang Dia telah ciptakan adalah baik di dalam penilaian Allah. Adik-adik, kita akan terus belajar tentang Firman Allah Berkuasa. Kita akan melihat penciptaan yang ketiga yakni Allah menciptakan segala jenis tumbuh-tumbuhan. Ayo kita buka Alkitab dalam Kej. 1:11-13.

Hari ketiga, Allah menciptakan segala jenis tumbuh-tumbuhan. Adik-adik, kata segala artinya tidak ada yang tidak masuk di dalam kelompok itu. Ada berapa banyak jenis tumbuh-tumbuhan yang kalian ketahui? Apel, mangga, jeruk, dan semua jenis tumbuhan yang tidak dapat kita sebutkan, siapakah yang menciptakan? Allah. Yes, Allahlah yang menjadikan semuanya itu.

Adik-adik, kita akan terus memuji Allah dengan melihat segala sesuatu yang ada di sekitar kita. Melihat bermacam-macam tumbuh-tumbuhan bahkan kita dapat menikmati buah-buahan yang sedap atau enak. Semua itu Allah telah sediakan untuk manusia adik-adik. Alkitab berkata (ay.11) . . .supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi. Jadi tujuannya adalah untuk kebutuhan manusia.

Kita akan belajar dari tumbuh-tumbuhan tadi; apakah kalian pernah perhatikan bagaimana tumbuhan dapat bertumbuh dengan baik? Tumbuhan memerlukan air, udara, dan juga pupuk bukan? Tanaman akan terus bertumbuh dan menghasilkan buah. Begitu juga adik-adik, kalian akan terus bertumbuh, anak-anak sekolah minggu yang terus mengalami pertumbuhan secara fisik dan pengenalan kepada Allah.

Sampai jumpa minggu depan. Kita akan belajar: apa yang Allah ciptakan pada hari keempat. Tuhan Yesus Memberkati adik-adik semua. Jangan lupa minta tolong kepada orang tua atau kakak untuk kembali menceritakan lembaran ini ya! Supaya adik-adik semakin mengerti Firman Allah.



By. TSP_The Light Of Life Ministry


MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 3)
  • Title : MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 3)
  • Posted by :
  • Date : Mei 16, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top