728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 16 Mei 2017

MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 1)

Penciptaan I 
“FIRMAN ALLAH BERKUASA”
(Kejadian 1,2)

Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi….Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang”. Lalu terang itu jadi (Kej. 1:1-3). Adik-adik, kita akan belajar tentang Firman Allah yang berkuasa. Yang dimaksud dengan berkuasa adalah kemampuan atau kesanggupan untuk berbuat sesuatu.

Coba adik-adik sebutkan apa yang kalian mampu perbuat? Makan sendiri, mandi sendiri, mampu berlari. Benar, namun kemampuan yang Allah punya tidak sebatas kesanggupan manusia. Bahkan manusia siapapun yang berkuasa di seluruh dunia ini. Allah sangat berkuasa dan tidak ada yang dapat menandingi kuasa-Nya. Allah adalah pencipta. Menjadikan dari yang tidak ada menjadi ada. Allah berkata: jadilah terang, lalu terang itupun jadi. Artinya sebelumnya ada dalam kegelapan, tidak ada bentuk. 

Coba adik-adik bayangkan suasana gelap, contohnya semua lampu mati pada malam hari, tidak ada cahaya yang dapat dilihat. Pasti adik-adik tidak nyaman di dalam kegelapan tersebut bukan? Dan apakah dalam keadaan gelap tersebut adik-adik dapat berkata atau orang tua kalian dapat memerintahkan supaya gelap berlalu dan terang akan muncul? Tentu tidak dapat. Manusia itu sangat terbatas adik-adik. Manusia tidak dapat menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada.

Allah kita sangat berkuasa. Ketika semuanya gelap gulita, Allah berkuasa untuk menjadikan terang. Pada kejadian penciptaan terang inilah kita mengenal penciptaan yang pertama. Allah memisahkan terang itu dari gelap. Allah menamai terang itu siang dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama (Kej. 1:4,5). Minggu depan kita akan belajar penciptaan ke dua yang dilakukan oleh Allah yang berkuasa itu. Namun sebelumnya kakak bertanya kepada adik-adik semua. Dengarkan pertanyaan kakak dan jawablah dengan tegas, ok? (1) Apakah Allah itu berkuasa? (2) Apa penciptaan Allah yang pertama? (3) Apakah terang dan gelap itu menyatu atau sama? Pintar semuanya. Kita harus bangga mempunyai Allah yang sangat berkuasa dan kita tidak perlu takut lagi karena kita punya Allah. Amin. Sampai jumpa minggu depan, Tuhan Yesus Memberkati.



By. TSP_The Light Of Life Ministry


MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 1)
  • Title : MATERI AJAR: FIRMAN ALLAH BERKUASA (Penciptaan 1)
  • Posted by :
  • Date : Mei 16, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top