728x90 AdSpace

Latest News

Rabu, 03 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: MENAATI NASEHAT

"MENAATI NASEHAT"
(Bacaan: Kejadian 7:17-24)

"Hei Nuh...! Kamu gila ya? Masa bikin kapal besar diatas bukit seperti ini. Gimana kamu bisa bawa ke laut. Dasar Nuh sudah gila, hahahaha..." Teman-teman Nuh semua menertawakannya. Apalagi saat Nuh mengajak mereka masuk ke dalam Bahtera supaya selamat dari banjir. Mereka mengolok-olok Nuh, bahkan memukulnya. Ya...,mereka orang yang senang melakukan kekerasan.

Saat akhirnya hujan turun dengan dahsyatnya, dan air mulai menutupi bukit-bukit, mereka mulai panik dan meminta tolong untuk diselamatkan oleh Nuh. Tapi apa daya, semuanya seudah terlanjur. Dan mereka tidak bisa diselamatkan.

Orang-orang di kota besar juga seperti itu. Sudah diperingatkan jangan buang jangan membuang sampah di sungai, tetap saja melakukannya. Saat hujan turun, banjir melanda dan semua rusak. Bahkan ada pula yang menjadi kurban. Itu karena mereka tidak mau mendengar dan tidak taat.

Nah...kita anak-anak Tuhan HARUS mendengarkan nasehat yang diberikan pada kita. Nasehat itu bisa dari orang tua, guru-guru dan Firman Tuhan. Saat masalah datang, kita bisa terhindar dari kesusahannya. OKE...!!! 

"DENGARLAH NASEHAT MAKA KAMU AKAN TERHINDAR DARI KESUSAHAN"

TUGAS...!!!
(Lengkapi ayat berikut ini dengan benar !!!)
AMSAL 19:....
Dengarkanlah________dan terimalah________, supaya engkau menjadi________ di masa depan.

AYAT HAFALAN:
yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang yang diselamatkan oleh air bah itu (1 Petrus 3:20).

DOA:
TUHAN, terus ajari aku untuk mendengar suara-Mu dan dengar-dengaran akan nasehat dari orang tua, guru-guru dan Firman-MU. Terima Kasih Tuhan, Amin.
RENUNGAN ANAK: MENAATI NASEHAT
  • Title : RENUNGAN ANAK: MENAATI NASEHAT
  • Posted by :
  • Date : Mei 03, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Top