728x90 AdSpace

Latest News

Minggu, 21 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: SETIA DENGAN YANG KECIL

"SETIA DENGAN YANG KECIL"
(Bacaan: Lukas 16:10-12)

Rico mempunyai tugas untuk memeriksa pintu-pintu akah sudah terkunci dengan benar, Rico juga bertanggung jawab untuk mematikan lampu-lampu yang tidak diperlukan menjelang tidur. Sepertinya sederhana ya? Kan cuma melihat pintu saja dan mematikan lampu sebelum tidur. Memang pekerjaannya gampang sich, tetapi tanggung jawabnya besar. Kalau Rico lupa mengunci pintu dan ada pencuri masuk, bagaimana???

Kita tidak boleh memandang remeh tugas-tugas kecil karena sebenarnya akibatnya sangat besar. Rajin mengerjakan pekerjaan rumah membuat kamu tekun belajar dan tidak mudah menyerah terhadap kemalasan. Menyiapkan keperluan sekolah di waktu malam membuat kamu jadi anak teratur dan rapi. Nah lakukan setiap tugas  bahkan yang kelihatannya tidak berarti karena sebenarnya ada pengaruh besar nantinya dalam hidupmu !

Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar (Matius 25:21).

"TUGAS-TUGAS KECIL AKAN MEMBENTUK KARAKTER YANG BAIK"

TUGAS:
Sebutkan apa saja tugasmu di rumah? Apakah kamu melakukannya dengan penuh sukacita dan tanggung jawab ?
1. Contohnya:
Tugas: Membersihkan kamar
Respon: Saya jarang membersihkan kamar
2. ....
3. ....
4. ....
5. ....
*Catatan: Kumpulan pada saat beribadah sekolah minggu !

DOA:
Roh Kudus, tuntun saya untuk melakukan setiap tugas yang diberikan kepadaku dengan penuh tanggung jawab dan setia, karena saya percaya setiap tugas yang diberikan kepadaku, itu akan melatih aku menjadi anak yang lebih baik lagi. Amin.
RENUNGAN ANAK: SETIA DENGAN YANG KECIL
  • Title : RENUNGAN ANAK: SETIA DENGAN YANG KECIL
  • Posted by :
  • Date : Mei 21, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top