728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 23 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: MURAH HATI

"MURAH HATI"
(Bacaan; Amsal 11:24-28)

Tere sering membawa bekal yang enak-enak ke sekolah. Kadang ia membawa kue keju, burger, pizza atau kentang goreng. Tapi tere tidak mau berbagi dengan temannya. Begitu juga saat di kelas. Jika temannya ingin hendak meminjam pensil atau buku catatan, Tere pasti menolak dengan alasan takut rusak. Akhirnya Tere dikenal sebagai anak yang pelit dan seringkali sendiri saat istirahat.

Lain lagi Bela. Ia anak yang murah hati dan senang menolong. Bela tidak merasa sayang berbagi bekal dan catatan pelajaran dengan teman-temannya. Alhasil, saat Bela sakit, teman-temannya bergantian mencatatkan pelajaran untuk Bela.

Kita tidak akan miskin karena kita memberi, justru dengan memberi menunjukkan bahwa kita hidup dalam kelimpahan. Orang kaya atau tidak itu bukan diukur dari hartanya, tetapi dari hatinya yang suka memberi. Saat kita memberkati orang lain maka kita juga akan diberkati. Saat kita memperhatikan kebutuhan orang lain, percayalah Tuhan akan memellihara hidup kita. Berbagi dan memberi sama dengan kita menabung berkat di masa mendatang. Jadilah anak yang murah hati, OK !

"MEMBERI TIDAK AKAN PERNAH 
MEMBUAT KITA MISKIN" 

TUGAS:
Tuliskan ulang kata-kata di bawah ini dengan rumus 634125 !!!
1. berkat
2. diberi
3. banyak
4. memberi
5. kelimpahan
6. Siapa

DOA:
Tuhan Yesus, jadikanlah aku anak yang murah hati dan senang memberi. Sehingga aku dapat menjadi berkat kepada siapapun. Terima kasih untuk semua berkat-Mu yang sudah aku terima. Amin.


RENUNGAN ANAK: MURAH HATI
  • Title : RENUNGAN ANAK: MURAH HATI
  • Posted by :
  • Date : Mei 23, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top