728x90 AdSpace

Latest News

Selasa, 23 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: SEHAT ROHANI

"SEHAT ROHANI"
(Bacaan: 1 Timotius 4:7-10)

Robi jago bermain bulutangkis. Ia sering sekali mengikuti kejuruan dan menang. Tapi Robi jarang pergi ke sekolah minggu karena waktu latihannya sering bersamaan dengan sekolah minggu. Tidak lama kemudian, Robi berubah jadi anak yang sombong dan memandang remeh teman-temannya, apalagi yang berbadan kecil. Bahkan ia sering menggangu adik kelasnya.

Tidak ada salahnya kita berolah raga dan berprestasi. Kita disiplin melakukan latihan supaya sehat dan berprstasi. Tetapi kalau sudah mengkorbankan waktu untuk beribadah, itu bahaya, itu tandanya rohani kita tidak sehat, kehidupan kita akan jauh dari Tuhan.

Nah Firman Tuhan hari ini berkata bahwa kita harus mementingkan beribada supaya memiliki rohani yang sehat. Ketika kita kuat dalam Firman Tuhan dan rohani kita sehat, maka kita bisa menang melawan dosa dan pencobaan. Tetapi jika rohani kita lemah, kita mudah jatuh dalam dosa kesombongan, tidak jujur, mencuuri, berkata kotor dan lain sebagainya. Anak Tuhan, Ayo pentingkan ibadah, baca Firman dan berdoa sebagai urutan teratas dalam hidupmu !

"TUBUH KITA HARUS DILATIH UNTUK BERIBADAH KEPADA TUHAN"

TUGAS:
Jika kamu sudah membaca Alkitab hari ini, isilah tenpat yang kosong di bawah ini !
LATIHAN______TERBATAS GUNANYA, TETAPI________ITU BERGUNA DALAM________, KARENA MENGANDUNG__________BAIK UNTUK_________INI MAUPUN UNTUK HIDUP YANG____________

DOA:
Tuhan berikan aku kemampuan untuk mengutamakan ibadah dari semua, aku mau melatih diriku untuk beribadah kepada Tuhan, karena dengan ibadah aku akan terhindar dari dosa. Amin.
RENUNGAN ANAK: SEHAT ROHANI
  • Title : RENUNGAN ANAK: SEHAT ROHANI
  • Posted by :
  • Date : Mei 23, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top