728x90 AdSpace

Latest News

Minggu, 03 Juni 2018

MATERI AJAR: KABAR BAIK PART 2

KABAR BAIK PART 2

Materi tentang IMAN
Iman seperti kunci untuk membuka pintu surga, untuk membuka pintu surga hanya ada 1 kunci yang benar yaitu Iman yang menyelamatkan. Kunci-kunci yang lain tidak dapat membuka pintu surga yaitu Iman yang tidak menyelamatkan seperti:
  • Iman yang dimulut saja: artinya kita percaya sekalipun kita tidak tahu siapa yang kita percayai. Kita hanya ikut-ikutan saja, misalnya: ikut-ikutan beribadah, berdoa, dan melakukan rohani lainya, walaupun kita tidak mengerti maksudnya.
  • Iman yang hanya di pikiran saja: artinya kamu tahu tentang siapa Yesus, dan bahkan kamu dapat menjawab dengan benar pertanyaan tentang siapa Yesus, tetapi semua hanya hafalan saja, tidak sungguh-sungguh percaya dalam hati. Dimana di dalam hatinya kosong tidak ada Yesus dalam hatinya.
  • Iman yang sementara: percaya kepada Yesus untuk mendapatkan apa yang kamu perlukan untuk hidup yang sekarang, seperti: kepintaran, sepatu, baju, mainan, kesembuhan, kesehatan, dll. Semuanya ini memang baik, tetapi kita belum mempercayai Yesus untuk bisa masuk surga.
Tetapi Iman yang menyelamatkan adalah "Percaya dengan segenap hati kepada Yesus saja sebagai Tuhan dan Juruselamat yang sudah mengampuni semua dosa-dosa kita untuk masuk surga. Bukan karena kita berbuat baik." 

Ilustrasi:
Ada seorang yang bernama Blondin yang akan berjalan di atas kabel melintasi air terjun air niagara, sambil mendorong kreta bermuatan pasir. Ketika Blondin berhasil, semua penonton bersorak-sorai.

Kemudian manajernya bertanya, "apakah penonton percaya bahwa Blondin juga bisa menyeberangkan orang melintasi air terjun ini?" dan penonton berkata: "Ya percaya". Siapa mau ikut? ternyata tidak ada yang bersedia ikut.

Tiba-tiba ada seorang anak yang teriak "saya mau ikut". Dan Blondinpun menyebarang dengan selamat, sehingga penoton bersorak-sorai.

Makna Ilustrasi:
Penonton memang percaya, tetapi hanya anak ini yang bersedia mempercayakan diri sepenuhnya kepada Blondin. Jadi Iman yang menyelamatkan bukan seperti penonton yang hanya percaya di mulut saja, atau di akal saja, tetapi tidak mau mempercayakan diri sepenuhnya kepada Blondin. Iman yang menyelamatkan itu seperti anak ini, yaitu mempercayai Tuhan Yesus dengan segenap hati sebagai Tuhan dan Juruselamat yang dapat mengampuni semua dosa kita dan membawa kita masuk surga.

Apakah kamu mengerti bagaimana masuk surga? Apakah kamu mau menerima hadiah gratis yaitu surga? (Anak-anak sekolah minggu diwajibkan menjawab).

Ini caranya: percaya kepada Yesus yang sudah mengampuni semua dosa kita untuk membawa kita masuk surga, bukan karena kebaikan. Dan kamu mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hati, bukan hanya mengaku di mulut atau pengetahuan saja. Serta bertobat artinya kamu meninggalkan dosa dan taat kepada Yesus kita.

Apabila memang ini yang kamu inginkan kita dapat berdoa bersama, demikian: (Ajak anak sekolah minggu berdoa bersama).
Tuhan Yesus, saya mengaku orang berdosa dan tidak layak masuk surga. Saya percaya Yesus mati di kayu salib untuk menghapus dosa-dosa saya. Ampunilah semua dosa saya, masuklah dalam hati saya sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tolong saya untuk meninggalkan dosa dan hanya taat kepada Tuhan Yesus saja. Sesuai dengan janji-Mu, sekarang saya sudah menjadi anak-anak Allah dan memiliki surga. Dalam Nama Yesus. Amin.

Inilah janji Yesus kepada kita yang percaya:
  • Yohanes 6:47 : "Sesungguhnya barangsipa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal." artinya Janji Yesus pasti ditepati, tidak pernah berbohong. Jadi kamu yang sudah percaya Yesus, pasti masuk surga. 
  • Yohanes 10:28 : "Aku akan memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganku. Sekarang karena kita sudah menjadi anak-anak Allah, maka tangan Yesus sudah memegang kita tangan kita, dan tidak akan melepaskan kita semalamanya, sekalipun adakala iman kita lemah.
Kesimpulan:
Jadi sekarang kita tahu kapanpun kita meninggal pasti masuk surga. Bukan karena kita sudah berbuat baik, tetapi karena kita percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat yang sudah mengampuni semua dosa kita. Oleh sebab itu kita harus rajin berbuat baik untuk menyenangkan hati Tuhan dan sebagai tanda terima kasih kita kepada Yesus yang sudah memberi surga sebagai hadiah gratis dari Allah. Yesus ingin, supaya kamu yang sudah anak-anak Allah bertumbuh melalui: 
  • Berdoa
  • Beribadah
  • Bersaksi
  • Bersekutu
Selesai...
Tuhan Yesus Memberkati.

VIDEO MATERI KABAR BAIK
JANGAN LUPA KUNJUNGI CHANNEL YOUTUBE KAMI

MATERI AJAR: KABAR BAIK PART 2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top