728x90 AdSpace

Latest News

Jumat, 12 Mei 2017

MATERI AJAR: ABRAHAM MEMPERSEMBAHKAN ISHAK

"ABRAHAM MEMPERSEMBAHKAN ISHAK"
(Kejadian 22:1-14)

Kej. 22: 12 
Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

Syalom adik-adik . . .apa kabar kalian? Puji Tuhan, semua baik dan kita dapat bertemu di sini untuk memuji Tuhan dan mendengarkan Firman-Nya. Pertemuan minggu ini, kita akan belajar tentang Abraham yang mempersembahkan anaknya Ishak sebagai kurban bakaran kepada Allah. Abraham akhirnya mendapatkan seorang anak pada masa tuanya. Namanya adalah Ishak adik-adik. Dia adalah anak yang telah dijanjikan oleh Allah. 

Adik-adik, apakah kalian tahu bahwa Allah menguji iman Abraham? Hal ini dilakukan oleh Allah untuk membuktikan apakah Abraham mengasihi Allah lebih dari apa pun yang dia kasihi, termasuk anak yang dia kasihi, anaknya yang tunggal yaitu Ishak. 

Allah berfirman kepada Abraham: ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai kurban bakaran . . .(ay. 2). Abraham tidak berbantah-bantah dengan Allah, dia melakukan apa yang Allah perintahkan kepada dia. 

Selama tiga hari perjalanan dia bersama dengan kedua bujangnya dan anaknya Ishak. Dan ketika sudah tiba di tempat tujuan yang Allah telah maksudkan, Abraham dan Ishak berjalan bersama untuk segera ia mempersembahkan Ishak kepada Allah. 

Allah kini mengetahui bahwa Abraham sangat mentaati Allah bahkan anaknya sendiri rela dia kurbankan demi ketundukannya kepada Firman Allah. Pada akhirnya Ishak pun tetap hidup adik-adik, Allah menyediakan seekor domba jantan sebagai pengganti dari Ishak. Puji Tuhan, Allah kita sangat luar biasa. Dia yang menyediakan segala-galanya untuk orang-orang yang takut akan Dia. Orang yang mengasihi Dia. Dan kasih kepada Allah haruslah kasih yang nomor satu artinya adik-adik, bahwa Allah-lah satu-satunya sasaran kasih utama kita. Setuju . . .ya. Kita akan terus belajar dari kebenaran Firman Tuhan. Sampai jumpa minggu depan, Tuhan Yesus memberkati.


By. TSP_The Light Of Life Ministry

MATERI AJAR: ABRAHAM MEMPERSEMBAHKAN ISHAK
  • Title : MATERI AJAR: ABRAHAM MEMPERSEMBAHKAN ISHAK
  • Posted by :
  • Date : Mei 12, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top