728x90 AdSpace

Latest News

Jumat, 12 Mei 2017

MATERI AJAR: HARTA DALAM BEJANA TANAH LIAT

“HARTA DALAM BEJANA TANAH LIAT”
(2 Korintus 4:7)

Tentu adik-adik kenal dengan bejana tanah liat bukan? Bejana tersebut terbuat dari tanah liat, dibentuk oleh pembuat bejana sesuai dengan keinginan mereka (pembuat bejana). Sifatnya adik-adik mudah pecah atau tidak tahan banting. Harganya juga tidak mahal. Namun coba adik-adik bayangkan, jika bejana tanah liat itu diisi dengan benda-benda berharga, contohnya emas, perak, berlian dan barang-barang berharga lainnya.

Apakah bejana itu murah atau mahal? apakah pemilik bejana tersebut meletakkannya sembarangan? Tidak adik-adik. Bejana itu jadi mahal dan akan disimpan di tampat yang paling aman. Karena apa? Barang berharga yang ada di dalam bejana menjadikannya berharga. 

Adik-adik, hidup manusia juga adalah bagaikan bejana. Kita dibentuk oleh Allah. Tetunya kalian masih ingat ketika Allah menjadikan manusia. Darimanakah manusia pertama itu dibentuk? Ya, dari debu tanah kemudian dihembusi oleh Allah dengan nafas sehingga manusia itu hidup (Kej. 2:7). Melalui pelajaran kita minggu ini, adik-adik diingatkan kembali bahwa hidup kita ini adalah dari Allah. Jika kita boleh datang ke sekolah minggu, adik-adik kuat itu karena kekuatan yang dari Allah. Artinya apa adik-adik? Kita tidak dapat berbuat sesuatu tanpa Allah yang memberikan kekuatan. Hidup kita jadi sangat berharga karena Allah yang ada di hidup kita. 

Sama seperti bejana di atas adik-adik, menjadi berharga karena ada barang berharga di dalamnya. Allah sangat berharga melebihi barang berharga apa pun di dunia ini. Mari kita terus mengisi bejana hidup kita dengan Firman Allah karena Firman itu adalah Allah sendiri adik-adik.


By. TSP_The Light Of Life Ministry

MATERI AJAR: HARTA DALAM BEJANA TANAH LIAT
  • Title : MATERI AJAR: HARTA DALAM BEJANA TANAH LIAT
  • Posted by :
  • Date : Mei 12, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top