728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 11 Mei 2017

MATERI AJAR: PERCAYA TANPA MELIHAT (Part 1)

Part 1
"PERCAYA TANPA MELIHAT"
(Yohanes 20:24-29)

Adik-adik, minggu ini kita akan belajar tentang seorang murid Yesus yang tidak percaya terhadap kebangkitan Yesus. Apakah kalian tahu siapa nama murid itu? Good, namanya adalah Tomas. Ceritanya seperti ini adik-adik: Yesus adalah Allah. Sebelum Dia mati, Dia sudah berkata kepada murid-murid-Nya bahwa pada hari yang ketiga Yesus akan bangkit dari antara orang mati. Artinya apa adik-adik?. Yesus itu hidup, Dia berkuasa, Dia sudah mengalahkan maut.

Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi (Yoh. 20:19). Adik-adik, tiba-tiba Yesus berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: Damai Sejahtera Bagi Kamu!

Luar biasa adik-adik, pintu yang terkunci namun Yesus dapat masuk. Bagaimana caranya? Yesus memang luar biasa, karena Dia adalah Allah yang berkuasa. Tentunya kebangkitan Yesus menjadi suka cita yang sangat besar adik-adik. Murid-murid menceritakan hal itu kepada Tomas yang pada waktu itu tidak ada bersama-sama mereka.

Tomas, Yesus sudah bangkit. Dia hidup, kami telah melihat Dia. Dengan penuh semangat murid itu berkata kepada Tomas. Tidak, saya tidak percaya. Sebelum saya melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum saya mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali saya tidak akan percaya.

Adik-adik, begitulah perkataan Tomas. Dia hanya percaya karena dia melihat. Bagaimana dengan adik-adik; apakah kalian percaya bahwa Yesus telah bangkit? Yesus hidup selamanya?. Sekalipun kalian tidak melihat Yesus secara langsung sekarang? Kakak sangat senang sekali, jawaban dari adik-adik. Ya, saya percaya bahkan bukan itu saja kak: Yesus sekarang hidup di dalam saya itu sebabnya saya hidup.


By. TSP_The Light Of Life Ministry


MATERI AJAR: PERCAYA TANPA MELIHAT (Part 1)
  • Title : MATERI AJAR: PERCAYA TANPA MELIHAT (Part 1)
  • Posted by :
  • Date : Mei 11, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top