728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 04 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: MENDOAKAN INDONESIA

"MENDOAKAN INDONESIA"
(Bacaan: Yeremia 29:4-7)


Firman Tuhan hari ini menceritakan tentang bangsa Israel yang dijadikan tawanan perang dan dibawa ke Babel. Mereka sangat sedih karena diambil dari tanah airnya dan harus membangun rumah lagi di negeri asing. Tuhan berfirman bahwa mereka akan lama tinggal di sana. Tuhan juga berfirman bahwa bangsa Israel harus berusaha supaya kota yang mereka tempati diberkati Tuhan dan ada kedamaian.


Heni mendengar Ayah berbicara dengan Oom Husin tentang keadaan di Indonesia saat ini. Katanya mulai banyak perpecahan dan beda pendapat dimana-mana. Ayah Heni kemudian mengajak Oom Husin dan anggota gereja yang lain untuk berdoa bersama bagi negara ini. Kalau sampai ada kekacauan, anak-anak Tuhan pasti akan kena akibatnya.

Kita harus  berusaha supaya ada kedamaian dan sukacita. Di rumah, sekolah, gereja, tempat les dan dimanapun deh. Kalau kelas kita nyaman, enak, dan penuh kegembiraan, kita juga akan menikmatinya bukan?

Mulai sekarang, jadilah anak-anak yang menjadi pelopor untuk membuat sekitar kita menjadi nyaman dan menyenangkan. Langkah pertama, mulailah dengan berdoa. Kemudian tunjukkan dengan perbuatanmu. Selamat berusaha ! Tuhan Yesus menyertai.

"KESEJAHTERAAN LINGKUNGAN KITA ADALAH TANGGUNG JAWAB KITA"

TUGAS:
Apa yang kamu bisa lakukan sebagai pembawa damai dan sukacita:
1. Di rumah__________________
2. Di sekolah_________________
3. Di gereja__________________

AYAT HAFALAN:
"Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu" (Yeremia 29:7)

DOA:
Tuhan Yesus, terima kasih, untuk penyertaan-Mu bagi bangsa dan negara Indonesia. Kiranya Engkau juga memberkati para pemimpin kami. Amin.


RENUNGAN ANAK: MENDOAKAN INDONESIA
  • Title : RENUNGAN ANAK: MENDOAKAN INDONESIA
  • Posted by :
  • Date : Mei 04, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top