728x90 AdSpace

Latest News

Senin, 29 Mei 2017

RENUNGAN ANAK: MENGAMPUNI

"MENGAMPUNI"
(Efesus 4:26-27)

Sewaktu masih kecil, Mery dan Caca adalah sahabat dekat dan akrab. Ke sekolah, ke gereja dan kemana-mana saja mereka selalu pergi bersama. Rumah mereka berdekatan. Nggak tahu kenapa, suatu hari mereka bertengkar dan pada sejak itu mereka nggak bisa akrab lagi seperti yang dulu, sampai akhirnya mereka lulus SD dan Caca pindah ke luar kota karena ikut tugas orang tuannya.

Kita bisa saja bertengkar dengan teman dan itu tidak bisa dihindari. Tetapi Firman Tuhan mengingatkan kita, jangan sampai kemarahan kita itu disimpan dalam hati untuk waktu yang lama.

Teman-teman, belajarlah untuk sebisa mungkin menciptakan damai dimanapun kita berada. Seandainya memang sudah terjadi pertengkaran dan perselisihan, ayo secepat mungkin dibereskan. Berdamai, kerukunan, pengampunan dan saling mengasihi sudah jarang kita temukan. Kebanyakan yang terjadi adalah pertengkaran, balas dendam, dan kemarahan. Anak Tuhan dilarang ikut-ikutan seperti itu. Tunjukkan bahwa anak Tuhan Yesus berbeda dengan saling mengampuni dan memaafkan. Oke Sieep...!!!

"ANAK TUHAN HARUS BISA HIDUP DAMAI DAN MENCIPTAKAN  DAMAI DENGAN SEMUA ORANG"

Tugas:
Coretlah kata yang tidak mencerminkan anak Tuhan dan lingkarilah ciri-ciri anak Tuhan!!!
  1. Mencelakai
  2. Memberkati
  3. Memperhatikan
  4. Mengumpat 
  5. Memaafkan
  6. Mengasihi
  7. Balas dendam
  8. Bertengkar
  9. Memaki
  10. Menolong
Doa:
Tuhan Yesus, aku mau belajar untuk mengampuni dan memaafkan teman yang menyakiti hatiku, tolong aku ya Tuhan, Terima kasih. Amin.
RENUNGAN ANAK: MENGAMPUNI
  • Title : RENUNGAN ANAK: MENGAMPUNI
  • Posted by :
  • Date : Mei 29, 2017
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top